BLOGGER TEMPLATES AND Blogger Templates »

Kamis, 22 Maret 2012

Akademik dan Organisasi Mahasiswa

Menjadi mahasiswa yang ideal tentunya ga mudah lho guys ,,
mahasiswa yang notabene kewajiban utamanya yaitu "Kuliah" ,Dapet IP bagus ,Lulus cepet ,n Dapet kerja enak . Ga cukup itu doang kan ?? Sejatinya ,dilihat dari satu sisi ,hal kaya gitu yang datar-datar aja ! ga ada kesan n nilai-nilai tersendiri yang di dapet di perguruan tinggi ! Disini kita dituntut untuk mengembangkan soft skill and hard skill kita . Menyalurkan bakat n prestasi kita di berbagai bidang yg kita kuasai . Engga cuma dengan dateng ke kampus ,duduk manis dengerin dosen,ngerjain tugas tepat waktu ,nongkrong di kantin,jadi kutu buku di perpustakaan,atau cuma sekedar tebar pesona di kampus :D .

 Tapi ,Berorganisasi n Bergaul juga penting lho ! Soalnya ..salah satu manfaatnya selain menambah pengalaman ,kita juga bisa kenal dengan banyak orang yang kita asumsikan bakal jadi relasi kita supaya mudah dalam pekerjaan :) so easy ?? Kita juga dilatih untuk bertanggung jawab sama apa yang sedang kita kerjakan .Belajar bagaimana cara untuk berinteraksi yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat dari mulai rekan kuliah ,dosen,aktivis mahasiswa,sampe ke masyarakat luas .Berorganisasi juga melatih kemampuan teamwork kita lho. Sejatinya ,kita harus bisa menempatkan diri dalam suatu keadaan .Misalnya ,dalam forum kuliah formal ,kita berkompetisi dengan rekan-rekan dalam bidang akademik ,walau terkadang juga ada saatnya kita bekerja sama! Dalam forum organisasi n di luar Kegiatan kuliah,seharusnya kita saling membaur n menumbuhkan kekompakan untuk mencapai tujan bersama ..

Oia ,tapi masih banyak lho mahasiswa yang terlalu mementingkan Akademik ,n ada juga mahasiswa yang mementingkan Berorganisasi .Kalo udah begitu ,memang susah untuk menjadi mahasiswa ideal.Tergantung dari usaha n niat masing2 aja ... Bagaimana kemampuan kita untuk menempatkan diri dalam posisi yang seimbang :)